STIE Bakti Bangsa, Komitmen Lahirkan Mahasiswa Value Creator


Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bakti Bangsa, terus ber-inovasi untuk melahirkan mahasiswa yang kretive dan inovatif. Salah satunya, harus mampu melahirkan mahasiswa velue creator.

Ditemui diruang Kerjanya, Moh. Kholis, Ketua STIE Bakti Pamekasan, mengatakan, STIE Bakti Bangsa, sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi  yang bergerak di Bidang Ekonomi di Madura ini, mendorong lulusanya, untuk menjadi Value Creator (Penciptaan Nilai).

Kholis menguraikan, Value Creator (Penciptaan Nilai) memiliki pengertian adalah penambahan nilai baru terhadap kegiatan individu atau kelompok untuk menghasilkan produk/jasa yang lebih cepat, lebih tepat, lebih efisien, lebih bermutu, lebih responsif, dan lebih fleksibel.

Menurut Kholis, value Creator (Penciptaan Nilai) dibidang ekonomi, diarahkan dalam rangka mengembangkan dan menciptakan nilai-nilai baru atau inovasi untuk dapat bertahan dalam persaingan, antara lain dengan menciptakan nilai melalui Perbaikan Proses Bisnis.

Masih menurut, Kholis, STIE Bakti Bangsa, juga Berkomitmen Mencetak sarjana Bidang Ekonomi yang Kompatibel, Memiliki Soft Skil maupun Hard Skil.

“lulusan STIE Bakti Bangsa, harus mampu menjadi seorang value creator seperti menjadi Direktur dan Manager atau menjadi venture creator seperti entrepreneur,”Ungkapnya, Pada Sabtu,(10/02).

Kholis Menambahkan, ada dua Program Studi (Prodi) yang ada di STIE Bakti Bangsa. Masing-masing Ekonomi Pembangunan dan Ekonomi Syariah. Kedua program studi tersebut, Semuanya Strata Satu (S1). Adapun gelar kesarjanaanya, yakni Sarjana Ekonomi.

Komentar (0)

Silakan masukkan data terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar