Ini Pesan Ketua Yayasan, Kepada Mahasiswa STIE Bakti Bangsa Peserta KKN Tematik-I


STIEBAKU-K. Mahrus Ali Malidji Ketua Yayasan Az-Zubair, Pondok Pesantren Sumber Anyar, Tlanakan, Pamekasan, memberikan pesan khusus kepada mahasiswa STIE Bakti Bangsa Pamekasan, yang hendak akan melakukan kuliah pengabdian kepada masyarakat. Pesanya, meminta mahasiswa STIE Bakti Bangsa, untuk menjaga al-mamater kampus.

Menjaga al-mamater itu kata Ra Mahrus Sapaan akrab H. Mahrus Ali, berwujud tindakan, dan pengamalan terhadap disiplin ilmu yang sudah didapatkan selama menjalani kuliah di STIE Bakti Bangsa.

Menurut Ra Mahrus, kehadiran mahasiswa di Desa, diharapkan mampu menjadi pionir pola kehidupan yang lebih baik. Bentuknya, melalui pendampingan dan inovasi yang bisa dikembangkan dan dijalankan di Desa.

“Saudara akan menjalani pengabdian selama 30 hari. Saudara juga sudah dibekali pengetahuan yang matang oleh para dosen-dosenya. Sekarang waktunya saudara, meng-aplikasikan pengetahuan dan pengalaman yang sudah didapat di kampus, dijalankan di Desa sasaran,”ungkap Ra Mahrus saat melepas peserta KKN STIE Bakti Bangsa Pamekasan.

Pendampingan kepada masyarakat disektor pengembangan ekonomi kerakyatan kata Ra Mahrus, sangat dibutuhkan. Masyarakat membutuhkan reaksi nyata, bukan hanya sekedar konsep apalagi wacana.

“Harapan saya setelah nanti berada di lapangan, mahasiswa melakukan tindakan realistis kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat betul-betul mengakui kehadiran mahasiswa di tengah-tengah masyarakat,”ungkapnya.

STIE Bakti Bangsa kata Ra Mahrus merupakan perguruan tinggi, yang berada di kawasan Pondok Pesantren. Maka para mahasiswanya, juga harus mengamalkan nilai-nilai kepesantrenan di masyarakat.(sumber databerita.net)


Komentar (0)

Silakan masukkan data terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar