KEPALA LLDIKTI VII MINTA PTS KERJA SAMA DENGAN PT LUAR NEGERI TAK HANYA SEMINAR


SURABAYA,STEIBAKU: Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Vilayah VII Jawa Timur Dr. Ir. Suprapto, DEA  meminta kepada seluruh perguruan tinggi swasta di Jawa Timur, agar kerja sama dengan perguruan tinggi  luar negeri , tidak hanya sekedar kerjasama dalam bidang pelaksanaan seminar saja. Melainkan kerjasama bidang-bidang penguatan managemen, penelitian dan pengembangan.

 

Itu disampaikan Dr. Ir. Suprapto, DEA saat membuka workshop penguatan lembaga/unit kerja sama perguruan tinggi swasta Perguruan Tinggi dilingkungan LLDIKTI Wilayah VII tahun 2021 angkatan III di salah satu hotel, di sidoarjo, pada Jum’at, (26/03/2021).

 

Menurut Dr. Ir. Suprapto, DEA,jika  kerja sama dengan perguruan tinggi asing hanya sebatas penyelenggaraan seminar, hal itu dampaknya sangat kecil. Seharusnya, PTS di Jawa Timur yang melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi asing, betul-betul dimamfaatkan sebaik mungkin, yang berhubungan misalnya penelitian, pendidikan dan pengembangan.

 

“Kerja sama luar negeri,jangan sampai kerjasama seminar saja, eman-eman. Dampaknya (kalau hanya seminar.red) itu kecil. Sebaiknya, dilanjutkan dengan komunikasi dengan orang-orang luar negeri yang berhubungan dengan pengembangan. Kerja sama penelitian, yes oke,”ungkapnya.

 

Dr. Ir. Suprapto, DEA, dalam kesempatan itu meminta kepada seluruh peserta workshop penguatan lembaga/unit kerja sama perguruan tinggi swasta untuk bisa memamfaatkan kegiatan workshop tersebut dengan baik dan maksimal.

 

Sementara itu, Ketua STIE Bakti Bangsa Pamekasan Dr (cand) Moh. Holis mengaku mengdelegasikan dosen atas nama akh. Fawaid dan staf atas nama Moh.Basit, untuk mengikuti workshop penguatan lembaga/unit kerja sama perguruan tinggi swasta.

 

STIE Bakti Bangsa Pamekasan  kata Dr (cand) Moh. Holis, sudah banyak lembaga yang bekerja sama dengan perguruan tinggi maupun Pemerintah Kabupaten. Pemkab Pamekasan sudah bekerja sama dengan STIE Bakti Bangsa dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian dan pengembangan.

 

Tidak hanya dengan Pemkab Pamekasan, STIE Bakti Bangsa Pamekasan  melalui Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat, juga sudah melaksanakan kerjasama dengan pemerintah desa yang fokus mengembangkan desa tematik. Fokus kerjasama pada pendampingan penataan managemen, pengelolaan hingga pemasaran.

 

“Kampus kamis STIE Bakti Bangsa Pamekasan, berusaha agar kerja sama tidak hanya diatas kertas. Kita berkomitmen, kerja sama  dengan para pihak untuk saling menguatkan dan mengembangkan kualitas”. Pungkasnya.(red)   

 

Komentar (0)

Silakan masukkan data terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar